Trip To Kek Lok Si Temple

Jadi anak Broadcasting itu jelas menyenangkan, contohnya kali ini gw punya tugas dari mata kuliah Photography. Tugas yang diberikan sama Dr. Chai yaitu tugas kelompok yang terdiri dari 5 orang untuk membuat Photo Essay. Dan gw dapet temen kelompok Ka Amanda dari Indonesia, Ka Nia dari Malaysia, Ka Ika dari Malaysia dan Fern dari Thailand. Hanya gw dan Fern yang anak exchange student.

Setelah berdiskusi kami memutuskan untuk mengambil foto di Kek Lok Si Temple, tempat ini menjadi salah satu tempat wisata andalan penang, selain tempat beribadah untuk umat Budha.
Kek Lok Si Temple berada dilokasi Ayer Itam, pulau pinang. Dari USM kami pergi naik Grab Car, karena lokasinya cukup jauh maka kami membayar sekitar 20RM. Naik Rapid Penang bisa tapi jarak tempuhnya jadi lebih jauh dan memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Sebelum kebangunan Kek Lok Si Temple, kita melewati jalan dan sekelilingnya banyak orang yang berjualan souvenir Malaysia atau patung-patung budha. Sewaktu sampai dibangunan Kek Lok Si Temple, gw berdecak kagum banget karena arsitektur bangunannya yang sangat luar biasa, bau dupa sudah mulai terasa disetiap sudut tempat di Kek Lok Si Temple. Untuk masuk ke tempat ibadah yang ada didalamnya kita harus membeli tiket seharga 5RM. Di dalam gw ikut menaruh semacam pita di pohon, tersedia bermacam-macam warna dengan harapan yang berbeda, iseng-iseng gw ikutan aja tapi pita yang kita ambil harus bayar hanya 1RM. Pita yang gw ambil berwarna orange dengan harapan “Wishes Come True”.

Setelah itu kita melanjutkan perjalanan ke Pagoda, Pagoda adalah bangunan utama yang menjadi ikon dari Kek Lok Si Temple. Dari atas Pagoda kita bisa melihat pemandangan disekitar Kek Lok Si temple. Sudah memfoto semua sudut Kek Lok Si temple untuk tugas. Kita memutuskan mencari makan setelah itu pulang. Mencari makan di sekitar Kek Lok Si Temple cukup sulit, karena mayoritas China sehingga makanan halal cukup sulit. Setelah keliling disekitar Kek Lok Si Temple kita menemukan tempat makan dipinggir jalan yang menjual nasi lemak. Oh iya buat kalian yang berkunjung ke Kek Lok Si Temple kalau mau membeli souvenir sebaiknya di area luar saja karena harganya lebih murah dan masih bisa ditawar, sedangkan diarea dalam kek lok si temple rata-rata sudah dijual dengan harga pas.

Selesai makan kita order grab lagi, tapi karena mobil yang kita dapat kali ini mobil sedan sedangkan kami berenam, maka didalam mobil kita desek-desekan, dan itu sangat lucu sehingga kita terus tertawa sepanjang perjalanan.hehehe…

Tugas kelompok dan jalan-jalan hari ini pun berakhir, kita berpisah kembali di USM. Semoga hasilnya memuaskan. Demikian cerita perjalanan gw ke Kek Lok Si Temple. Tunggu cerita trip berikutnya ya. See you.. jangan lupa kasih kritik dan comentnya J

Komentar

  1. Silver Rose® Titanium Curling Wand - Tinium Art
    Buy Silver Rose® Titanium Curling Wand online at an affordable price. Fast delivery and great deals. Official site. titanium plate Storecoutons.com.Product Dimensions titanium bar ‏: ‎: titanium flask ‎: 1 x 5 titanium watch band x 0.5 inches; Item Weight: 0.25 ouncesProduct Dimensions ‏: ‎: titanium dioxide sunscreen 1 x 5 x 0.5 inches; Item Weight: 0.25 ounces

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH PSIKOLOGI SOSIAL

MAKALAH IMC PLANNING